Bayi Kembar Siam Dempat Bagian Pantat, Dirujuk ke RSUD dr Iskak Tulungagung.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Bayi Kembar Siam Miliki Satu Alat Kelamin Dirujuk ke RSUD dr Iskak Tulungagung

Selasa, 23 April 2024 - 16:25 WIB

Tulungagung, tvOnenews.com - Bayi kembar siam dempet pada bagian patat, yang lahirkan pada 17 April lalu, di RS Bhayangkara Tulungagung akhirnya di rujuk ke RSUD dr Iskak Tulungagung untuk menjalani perawatan secara intensif, sebelum menjalani operasi pemisahan.

Secara umum kondisi bayi dempet pada bagian pantat ini baik, tapi bayi kembar siam ini hanya memiliki satu lubang anus dan satu alat kelamin laki-laki.

Plt Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dr Kasil Rohmad saat dikonfirmasi sejumlah awak media, menjelaskan pihaknya membutuhkan waktu untuk mempersiapkan perawatan bayi kembar siam ini.

Pihak rumah sakit dr Iskak sudah membentuk tim yang terdiri dari sejumlah dokter ahli dan perawat untuk memantau kondisi kesehatan bayi tersebut.

"Untuk perawatan kita menyiapkan satu ruang khusus, jadi mengapa baru dirujuk sekarang karena memerlukan waktu untuk sterilisasi ruangan, tim yang terdiri dari beberapa dokter ahli juga kita siapkan," terang dr Kasil.

Pihak rumah sakit dr Iskak juga telah melakukan koordinasi dengan RSUD dr Soetomo Surabaya terkait kondisi ini. Dari hasil koordinasi tersebut diketahui operasi pemisahan baru bisa dilakukan saat bayi berusia minimal 8 bulan.

Sementara itu selama menunggu operasi pemisahan ini bayi kembar siam ini akan menjalani perawatan intensif di RSUD dr Iskak Tulungagung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:17
01:21
01:11
02:02
02:06
01:46
Viral