seekor biawak besar berkeliaran di musala.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Seekor Biawak Besar Berkeliaran di Dalam Musala, Ditangkap Warga Bangkalan

Senin, 6 Mei 2024 - 13:51 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Warga Desa Kesek, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura, dihebohkan dengan seekor biawak besar yang masuk dan berkeliaran di musala. Hewan jenis reptil berukuran panjang sekitar satu setengah meter dan berat hampir tiga puluh kilogram itu berada di musala tepat berada di ruangan imam.

Warga yang mengetahui biawak di dalam tempat ibadah, langsung mendatangi dan menangkapnya dengan dibantu jaring yang biasa dipasang di sawah untuk menutup tamanan dari serangan hewan.

Menurut Choirul Anam, warga sekitar menceritakan, pada saat siang hari terdengar suara pertikaian antara kucing dengan biawak di sebuah rumah. Pertikaian yang membisingkan telinga. Tiba-tiba diketahui kucing melarikan diri dan keluar dari rumah. Sementara predator biawak ini lalu mengejarnya keluar dari rumah.

"Saat itu terdengar suara kucing berbunyi cukup kencang dan terdengar seperti adanya pertikaian. Pertikaian kucing dan biawak diketahui setelah kucing yang awalnya berada di dalam rumah kemudian melarikan diri. Dan saat itu juga biawak mengejar hingga sampai keluar rumah,” tuturnya. 

Lanjut Choirul Anam, kucing dan biawak berada di halaman rumah. Kemudian biawak masuk ke  musala warga. Mengetahui biawak berada di musala kemudian ditangkap dengan bantuan jaring yang dipakai untuk penghalang tanaman dari serangan hewan lain.

"Di musala itu, biawak besar ditangkap warga, lalu hewan ini langsung dibawa keluar dari musala. Besar sekali mas biawaknya. Saya belum pernah melihat biawak yang sebesar ini," jelasnya.

Ia mengatakan setelah biawak tertangkap warga, Chairul Anam mulai sadar, bahwa hewan peliharaannya sebelumnya seringkali hilang tanpa jejak awalnya dikira dimakan ular. Ia menduga hewan lenyap karena dimakan biawak

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral