kasus dbd meningkat.
Sumber :
  • tim tvone - habib

Waspada! Demam Berdarah Dengue Mulai Menyerang Anak-anak

Rabu, 19 Januari 2022 - 13:43 WIB

Gresik, Jawa Timur- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) mulai menyerang masyarakat di Kabupaten Gresik. Pada bulan Januari 2022, sudah ada enam pasien yang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina, Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Rabu (19/1/2022).

Dirut RSUD Ibnu Sina Gresik, dr Soni mengatakan, untuk penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di RSUD Ibnu Sina Gresik, terhitung sampai tanggal 15 Januari kemarin, sudah ada sebanyak enam pasien yang menjalani perawatan.

"Iya yang sudah dirawat di RSUD Ibnu Sina Gresik ada 6 pasien, diantaranya 4 anak-anak, dan 2 pasien dewasa," kata dr Soni kepada wartawan.

Lebih lanjut, pihaknya telah menyiapkan ruang rawat pasien DBD di RSUD Ibnu Sina Gresik. Ada enam ruangan yang telah siap, yakni empat ruangan anak -anak atau ruang poli anak dan 2 ruangan dewasa di ruang Wijaya Kusuma RSUD Ibnu Sina Gresik.

"Memang untuk ruangan DBD sudah disiapkan 6 ruangan khusus anak - anak dan dewasa," jelasnya.

Dikatakan Soni, untuk mengetahui deteksi dini gejala DBD, kalau sudah panas selama tiga hari harus segera cek darah untuk antisipasi DBD, dan juga bisa langsung ke puskesmas atau ke rumah sakit.

Selain itu, pasien yang sudah mengalami muntah darah harus segera dibawa ke rumah sakit untuk perawatan intensif. Namun kalau masih demam atau panas bisa langsung ke puskesmas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral