pkl membludak di trotoar jalan.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Pedagang Kaki Lima Membludak Kuasai Trotoar Jalan, Para Pengguna Jalan Resah

Jumat, 21 Januari 2022 - 17:25 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Akibat keberadaan pedagang kaki lima (PKL) membludak hingga menguasai trotoar jalan yang berdampingan dengan tempat sampah, di sepanjang Jalan KH Abdul Hamid menuju Jalan Pahlawan, Kecamatan Kanigaran, tak khayal keberadaan puluhan PKL yang berada di tikungan lampu merah itu membuat pengendara dan pejalan kaki yang hendak melintas terganggu, Jumat (21/01/2022).

Sejumlah pejalan kaki mengaku waswas, khawatir terserempet ataupun tersenggol kendaraan bermotor yang sedang melintas. Kondisi ini semakin parah atau tak terkendali pada jam kerja, khususnya pada pagi hari.

“Bahaya juga ya, saya juga takut keserempet mobil karena lewat bahu jalan. Habis mau lewat mana lagi, kan trotoarnya dipakai sama pedagang. Lagian dekat sampah dibuat untuk berjualan, jijik kan," keluh seorang pejalan kaki, Muhlis warga Jati.

Keluhan senada juga diutarakan para pengendara motor. Menurut Arif warga Tongas, salah satu pengendara saat melintas mengatakan, seharusnya pedagang kaki lima (PKL) tidak menggunakan seluruh bagian trotoar jalan.

"Minimal dikasih ruang sedikit saja trotoarnya. kalau memang mau jualan, jangan di trotoar. Ruang itu kan bisa mengganggu arus lalulintas," ungkapnya.

Diharapkan ada penertiban dari dinas terkait, agar tidak menimbulkan kemacetan. (Syahwan/hen)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral