Petugas BPBD Kabupaten Kediri.
Sumber :
  • Antara

Pemkab Kediri Instruksikan Pendataan dan Perbaikan Sejumlah Titik Yang Rusak Akibat Banjir

Sabtu, 22 Januari 2022 - 04:08 WIB

Jakarta, tvOne

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono memerintahkan instansi terkait segera melakukan pendataan dan perbaikan sejumlah titik yang rusak akibat banjir di Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

"Kami minta dampak kerusakan dari kejadian (banjir dan tanah longsor, red.) sore kemarin (20/1) segera ditangani," katanya di Kediri, Jumat (21/1).

Ia menjelaskan perbaikan harus dilakukan secepatnya guna meminimalisasi dampak bila sewaktu-waktu kembali terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

Banjir melanda sejumlah desa di Kecamatan Grogol, di antaranya Jatirejo, Gambyok, Grogol, dan Wonoasri, Kamis (20/1) malam. Banjir dipicu tingginya curah hujan sehingga sungai tidak mampu menampung air.

Banjir juga disebabkan kerusakan sejumlah tanggul sungai sehingga air bukan semakin surut tetapi semakin tinggi. Warga, terutama Desa Gambyok, bahkan mengungsi ke balai desa, karena air semakin tinggi bahkan hingga bagian paha orang dewasa.

Intensitas hujan yang tinggi tersebut membuat tanggul penahan Sungai Hardisingat ambrol dan air meluap sampai ke areal persawahan dan pemukiman warga.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral