pemusnahan narkoba, kosmetik dan senjata api ilegal.
Sumber :
  • tim tvone - zainal ashari

Selamatkan Generasi Muda dari Ancaman Penyalahgunaan Narkotika, Kejari Musnahkan Belasan Kilo Sabu-sabu

Selasa, 25 Januari 2022 - 19:22 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak memusnahkan belasan kilo sabu dari perkara periode bulan April hingga Desember 2021, yang telah berkekuatan hukum tetap.

“Untuk narkotika jenis sabu sebanyak 11,07 kilogram dan pil ekstasi sebanyak 12 butir,” kata Kajari Tanjung Perak I Ketut Kasna Dedi, didampingi Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo dan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Wahyu Hidayat, di halaman Kejari Tanjung Perak, Selasa (25/1/2022).

Selain barang bukti narkotika, juga ikut dimusnahkan barang bukti perkara undang-undang kesehatan, diantaranya 30.728 pil ouble L, 44 dos kosmetik illegal, dan senjata api jenis air soft gun. 

“Untuk undang-undang darurat kita musnahkan tiga senjata api, sepuluh senjata tajam,” sambung Kasna, sapaan akrab Kajari Tanjung Perak.

Sementara itu, aktivis sosial Johan Alvie mengatakan, dengan dimusnahkannya belasan kilogram sabu tersebut berdampak positif bagi generasi milenial khususnya di Surabaya.

“Ribuan generasi muda terselamatkan dari ancaman penyalahgunaan narkotika,” ujarnya.

Dari pantauan, pemusnahan belasan kilo sabu ini dilakukan dengan cara baru yakni, diblender dengan mesin juice buah, barang bukti narkoba kemudian dicampur dengan larutan pembersih lantai, sehingga tidak bisa disalahgunakan lagi, sedangkan untuk kosmetik dan pil double L dimusnahkan dengan cara dibakar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral