FD dan motor balapnya saat diamankan dikantor Polsek Manyar.
Sumber :
  • Habib

Apes, Pebalap Motor Jadi-jadian di Gresik Finish di Kantor Polisi

Selasa, 1 Februari 2022 - 09:25 WIB

Gresik, Jawa Timur - Terinspirasi aksi balapan motor seperti di Sirkuit Mandalika, FD (18), pemuda asal jalan Doktor Wahidin Sudirohusodo, Kabupaten Gresik, nekat menggelar balap liar dengan menggeber motor protolan berknalpot brong, di jalan raya Sukomulyo, Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, Selasa (1/2/2022).

Apesnya dalam aksi balapan liar yang dilakukan dini hari sekitar pukul 02.00 WIB itu kepergok oleh sejumlah anggota polisi yang sedang melakukan patroli Harkamtibmas. 

Ketika hendak diamankan polisi, dua motor telah bersiap di garis start sembari menggeber-geber gas hingga menimbulkan suara memekakkan telinga. 

Selain lampu motor yang termasuk unsur keselamatan di jalan raya tidak dipasang. Para pembalap jadi- jadian itu juga mengubah ban motornya dengan ban kecil berpotensi menyebabkan kecelakaan. Pembalap juga tidak memakai helm standar.

Ketiga hitungan persiapan balapan akan dimulai oleh sang joki kedua pembalap jalanan ini gagal start, karena motor mereka dipepet mobil patroli Polsek Manyar. Ketegasan polisi ini pun membuat joki balapan liar menangis. 

Sayangnya satu pembalap jadi-jadian berhasil kabur. Sedangkan FD terpaksa harus rela motor balapnya diangkut Polisi diatas mobil patroli.

Anak baru gede dengan celana pendek warna krem itu terlihat matanya berkaca-kaca sembari berkata, "bagaimana nanti aku ditanya orang tua dirumah pak." katanya kepada petugas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral