Bupati Situbondo melakukan pengecekan persiapan tempat Isoter Covid-19.
Sumber :
  • tvone - hery sampurno

Antisipasi Lonjakan Pasien Omicron, Pemkab Situbondo Siapkan Tempat Isoter

Jumat, 4 Februari 2022 - 06:15 WIB

Situbondo, Jawa Timur - Lonjakan pasien covid-19 yang terus melonjak di sejumlah kabupaten,membuat pemerintah kabupaten situbondo terus mempersiapkan lokasi isolasi mandiri terpusat (ISOTER). 

Tim Satgas yang dipimpin langsung Bupati Situbondo, Karna Suswandi, melihat secara langsung penangangan pasien di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) serta ruang perawatan di ruang kelas III RSUD Abdoer Rachem Situbondo, yang nantinya akan digunakan sebagai tempat Isoter.

Pihaknya ingin memastikan kesiapan dan ketersediaan rumah sakit, salah satunya tempat tidur yang ada sampai saat ini mampu untuk berapa pasien.

"Alhamdulillah ketersediaan di rumah sakit, ada sebanyak 255 tempat tidur secara keseluruhan yang ada di Kabupaten Situbondo," ujarnya.

Bupati Situbondo juga menjelaskan, sebelumnya sudah ada delapan orang yang terpapar covid 19, lima di rawat ruang isolasi RSUD Abdoer Rachem Situbondo, sedangkan tiga lainnya menjalani isolasi  yang tersebaar di sejumlah puskemas di Kabupaten Situbondo.

Bupati Situbondo juga menambahkan, saat ini di wilayah Kecamatan Asembagus terapat warga yang positif terpapar Covid-19, sebanyak 6 orang, satu orang di Kecamatan Panji, satu orang di Kecamatan Situbondo, dan yang terbaru lagi,  1 (ODGJ) Orang Dalam Gangguan Jiwa dan balita terpapar covid- 19.

Karna menegaskan, Terkait dengan hal tersebut, pihaknya berharap agar masyarakat tetap waspada, dan tetap mematuhi protokol kesehatan, serta meminta masyarakat untuk segera vaksin karena vaksin masih menjadi salah satu cara ampuh, untuk mencegah penularan virus corona. (Hery Sampurno/rey)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral