RS Lapangan Indrapura, Surabaya, dibenahi.
Sumber :
  • Zainal Azkhari

Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya Ditutup saat Kasus Omicron di Jawa Timur Meningkat

Selasa, 8 Februari 2022 - 09:50 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Di tengah meningkatnya kasus varian Omicron di Jawa Timur, muncul wacana Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya, yang dinilai sukses dalam penanganan kasus varian Delta pada Juli 2021 lalu, akan ditutup atau  dinonaktifkan.

Saat ini Pemprov Jatim mengaktifkan Rumah Sakit Lapangan Tembak di Tambak Wedi, Kenjeran Surabaya dan Rumah Sakit Lapangan BPWS Bangkalan Madura, yang telah 6 bulan tidak beraktivitas. Sementara RSL Indrapura Surabaya, diberlakukan hibernasi atau dinonaktifkan. Namun jika dibutuhkan akan diaktifkan kembali

Berbagai sarana prasarana pendukung di Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya hari ini, Selasa (8/2/2022), mulai diangkut ke Rumah Sakit Lapangan BPWS Bangkalan, Madura.

Di tengah tingginya jumlah peningkatan kasus Omicron di Jawa Timur, yang saat ini mencapai angka positif hingga 5 ribu jiwa,  Pemrov Jatim justru me-nonaktifkan Rumah Sakit Lapangan Indrapura yang sebelumnya dijadikan RS isolasi Covid-19 bagi warga Surabaya dan sejumlah wilayah lain di Jatim.

Radian Jadid, Ketua Relawan pendamping pasien Covid-19 Surabaya saat dikonfirmasi memastikan jika rumah sakit lapangan resmi dinonaktifkan sejak akhir Oktober 2021 lalu.

“Saat ini Rumah Sakit BPWS Bangkalan telah mulai disiapkan Pemrov Jatim untuk penanganan isolasi bagi pasien Covid-19 ada sebanyak 380 bed yang tersedia dan resmi beroperasi pada hari Rabu 8 Februari besok," jelas Jadid.

RSL Indrapura masih dalam status hibernasi atau nonaktif, tetapi bisa difungsikan kembali jika angka Covid-19 di Surabaya tidak terbendung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral