Hujan Es Hebohkan Warga Madiun Jawa Timur.
Sumber :
  • tvone

Hujan Es Hebohkan Warga Madiun Jawa Timur

Senin, 21 Februari 2022 - 18:47 WIB

Madiun, Jawa Timur – Warga Desa Pucanganom, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dihebohkan terjadinya hujan es sebesar kelereng Senin sekitar pukul 15.00 WIB. Video hujan es ini langsung viral di sejumlah sosial media. 

Fenomena hujan es yang dalam ilmu Meteorologi disebut Hail, juga terjadi di Kecamatan Dolopo Madiun. Hujan es ini terjadi hampir selama satu jam, namun tidak ada rumah yang rusak. 

“Tadi sekitar pukul 15.17 WIB terjadi hujan terus suaranya di genteng itu keras sekali itu kayak kerikil (bebatuan). Lalu saya keluar dan ternyata itu hujan es sebesar kelereng. Hujannya es sekitar 1 jam,” kata Suwito, warga Desa Pucanganom.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Madiun, Zahrowi, membenarkan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB dan tidak menimbulkan dampak kerusakan apapun.

Zahrowi menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada, lantaran saat ini masih dalam puncak musim penghujan hingga akhir Februari. Sehingga potensi bencana hidrometeorologi masih bisa muncul kapanpun dan di manapun. (Miftakhul Erfan/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral