3 burung kicau raib dicuri.
Sumber :
  • tim tvone - erfan

Tiga Ekor Burung Kicau Raib Dicuri, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Selasa, 22 Februari 2022 - 13:07 WIB

Magetan, Jawa Timur – Sebanyak tiga ekor burung kicau seharga 3 juta lebih milik Purwanto (47 tahun), warga Desa Suratmajan, Kecamatan Maospati, Magetan, hilang dicuri dalam semalam. Aksi pencurian itu pun terekam kamera pengawas cctv yang terpasang di teras rumahnya, Minggu (20/2/2022). 

Ketiga sangkar burung tersebut ditemukan keesokan harinya di dekat pembuangan sampah depan rumah korban. Sementara isinya burung kicau murai batu, cucak hijau dan kenari lenyap dibawa pelaku. 

Purwanto mengaku, aksi pencurian tersebut baru diketahui setelah pembantu rumah tangganya hendak membuang sampah pada Minggu pukul 07.00 WIB, 3 sangkar burung tersebut tergeletak tanpa isinya. 

“Tahunya itu pembantu saya mau buang sampah Minggu pagi, sangkarnya tergeletak di tempat sampah, tapi burungnya sudah nggak ada semua, lalu lapor ke saya. Waktu nyuri saya sedang di pasar jualan,” kata Purwanto saat ditemui di rumahnya, Senin (21/2/2022). 

Usai mendapat laporan, tambah Purwanto, saya langsung cek cctv, ternyata benar ada seorang mengendap-ngendap di halaman rumah kemudian mengambil tiga sangkar burung. Kejadiannya pukul 02.47 WIB.  

Total kerugian yang ditanggung Purwanto Rp3,8 juta. Tiga burung yang dicuri yakni kenari, cucak ijo, dan murai batu, masing-masing senilai Rp500 ribu, Rp850 ribu dan Rp2,5 juta. 

Merasa jengkel dengan aksi pencurian itu, Purwanto akhirnya melapor ke Polsek Maospati. Menurutnya, ada beberapa rekaman yang menunjukkan waktu pencurian berikut ciri fisik pelaku. Dari rekaman tersebut terlihat pria menggunakan helm hitam, memakai masker, jaket, dan celana hitam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral