Tumpukan minyak goreng di minimarket Basmalah Paiton Probolinggo.
Sumber :
  • Syahwan Kamahina

Ketika Petugas Temukan Minyak Goreng Menumpuk di Gudang Minimarket Probolinggo

Rabu, 23 Februari 2022 - 13:47 WIB

Probolinggo, Jawa Timur – Minyak goreng masih langka di Probolinggo. Masyarakat pun kesulitan mendapat migor dengan harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

Semua instansi terus bergerak mencari solusi masalah ini, seperti yang dilakukan Forkopimka Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo. Kala mereka menggelar inspeksi mendadak (sidak), petugas gabungan menemukan tumpukan puluhan karton berisi minyak goreng di minimarket Basmalah, Rabu (23/2/2022).

Hasan, petugas kasir saat itu menyampaikan, bahwa puluhan kardus minyak goreng yang berada di gudang itu baru saja dikirim, dan belum sempat dikeluarkan di etalase toko. 

"Belum sempat kita keluarkan Pak, besok baru kita stock di etalase, biasanya kita siapkan sepuluh karton setiap hari,” kata Hasan, kepada petugas yang melakukan sidak.

Plt camat Paiton Abdul Bari, yang memimpin sidak membenarkan telah menemukan tumpukan kardus minyak goreng saat melakukan sidak. Pihaknya menyayangkan atas temuan miyak goreng tersebut.

“Betul, setelah kami melakukan sidak di sejumlah toko dan mini market di wilayah Paiton, bersama jajaran Polsek dan Koramil, kami menemukan puluhan kardus minyak goreng di gudang minimarket Basmalah,” terang Bari.

“Kami minta ini tidak terjadi, kepada semua pengusaha waralaba hendaknya tidak melakukan penimbunan dan permainan harga, jika masih dilakukan kami akan lakukan tindakan sesuai SOP,” tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral