Pembelajaran Tatap Muka di Kota Batu.
Sumber :
  • tvone - edy cahyono

PTM di Kota Batu Siap Digelar Pekan Depan dengan Syarat

Kamis, 17 Maret 2022 - 11:09 WIB

Batu, Jawa Timur - Dinas Pendidikan Kota Batu berencana akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) mulai tanggal 21 Maret 2022, pekan depan. PTM yang akan digelar jenjang SD, SMP, hingga SMA disesuaikan dengan surat edaran Dinas Pendidikan kepada Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kota Batu.

Syarat dan ketentuan PTM di Kota Batu jenjang SD/MI dan SMP/MTs adalah, pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas, untuk jenjang SD/MI kelas 6 dilaksanakan PTM 100 %, sedangkan untuk kelas 1 sampai dengan kelas 5 diizinkan PTM 50 %. Untuk jenjang SMP/MTs kelas 9 dapat dilaksanakan PTM 100 %, sedangkan untuk kelas 7 sampai dengan kelas 8 diizinkan PTM 50 %.

Pelaksanaan PTM terbatas tersebut dengan syarat bahwa seluruh siswa, pendidik, dan tenaga kependidikan sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 lengkap (dosis 1 dan 2).

"Namun, untuk pendidikan usia dini (PAUD) masih belum diprebolehkan, menunggu kondisi Covid- 19 di Kota Batu benar-benar kondusif," ujar Walikota Batu, Dewanti Rumpoko.

Dewanti Rumpoko menjelaskan, surveilans aktif di sekolah tetap akan dilaksanakan secara sampling oleh tim puskesmas dari Dinas Kesehatan Kota Batu sesuai wilayah sekolah, karena itu, dimohon untuk melaksanakan prokes secara ketat di masing-masing satuan pendidikan.

"Nanti, sebelum pelaksanaan PTM terbatas, semua jenjang pendidikan agar mempersiapkan pengaturan jadwal pembelajaran, memperhitungkan kapasitas ruang dan jumlah siswa, sterilisasi semua dituangkan termasuk sarana dan prasarana pendukung pembelajaran yang diperlukan," jelas Dewanti, Rabu (16/3).

"PTM ini nanti akan dievaluasi setiap tujuh hari sekali, jadi tidak serta merta lepas dari pengawasan, karena pandemi  Covid -19 belum berakhir," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral