Petugas periksa persediaan minyak goreng di pertokoan di Probolinggo.
Sumber :
  • Syahwan Kamahina

Minyak Goreng Langka, Tim Satgas Pangan Banyuanyar Gelar Sidak di Pertokoan

Sabtu, 19 Maret 2022 - 12:42 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Banyuanyar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pertokoan di wilayah Desa Banyuanyar, Kecamatan/Kabupaten Probolinggo, Sabtu (19/3/2022).

Sidak dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap keresahan yang terjadi di tengah masyarakat akibat langkanya minyak goreng dan untuk menghindari terjadinya penimbunan.

Sertu Agus Budiono anggota Koramil 0820/20 Banyuanyar mengatakan bahwa dalam sidak tersebut pihaknya bersinergi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Banyuanyar.

"Untuk target sidak kali ini selain toko tradisional kami juga menyasar sejumlah toko modern yang ada di wilayah teritorial Koramil 0820/20 Banyuanyar," kata Sertu Agus Budiono.

Ditambahkan pihaknya juga melakukan pengecekan harga apakah sudah sesuai dengan aturan dari pemerintah atau tidak.

"Saat ini harga minyak goreng di wilayah Kecamatan Banyuanyar ini sudah sesuai dengan ketentuan, untuk stok masih bisa meng-cover kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Dia menduga ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan penimbunan atau menaikkan harga di atas ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah karena itu sudah termasuk pelanggaran. Jika dibiarkan, kelangkaan minyak goreng terus terjadi di pasaran, maka akan berdampak meresahkan masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral