Polisi amankan pelaku dan barang bukti sabu di kebun tebu.
Sumber :
  • tvone - wawan s

Dramatis, Penangkapan Bandar Sabu di Lumajang Bak Film Laga

Kamis, 24 Maret 2022 - 06:47 WIB

Lumajang, Jawa Timur- Bisnis H (35), menjual sabu-sabu akhirnya terendus polisi. Bandar asal Desa Selok Awar - Awar Kecamatan Pasirian ini ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 5,28 gram. Yang menarik dari kasus ini mobil H ikut diamankan. Sebab, kabarnya penangkapan H diwarnai aksi kejar-kejaran bak film laga.

AKP Ernowo Kasat Resnarkoba Polres Lumajang mengatakan, pengungkapan H  menjual narkotika jenis sabu bermula dari informasi masyarakat. Sudah sebulan terakhir H menjadi target operasi polisi.

Selasa (22/3/2022), polisi mendapat kabar H berada di rumah. Hari itu juga polisi berangkat ke rumah H di Desa Selok Awar-Awar Kecamatan Pasirian.

Pucuk dicinta, ulam tiba. Rupanya, rombongan polisi hampir papasan dengan H yang sedang mengendarai mobil di jalan perkampungan. H yang sudah mengerti akan ditangkap berusaha melarikan diri. Laju mobilnya diarahkan melaju mundur.

"Itu kan jalannya sempit. Karena gak bisa papasan mobilnya dimundurin sampai sejauh  200 meter. Terus dia coba putar balik di lahan tebu," ungkap Ernowo.

Di lahan tebu ini mobil H ternyata terjebak. Roda belakang kendaraannya selip di lahan perkebunan. Bahkan, gara-gara ini bagian belakang mobil H sempat sedikit terbakar. 

"Dalam kondisi terjebak dia gak mau keluar dari mobil. Kami keluarkan tembakan peringatan juga belum keluar, terakhir pas mobilnya terbakar dia minta tolong dan menyerah," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
01:05
01:25
09:22
02:07
02:34
Viral