Rakor pembentukan satgas tambang pasir Lumajang.
Sumber :
  • tvone - wawan s

Atasi Polemik Pertambangan Pasir di Lumajang, Bupati Bentuk Satgas

Kamis, 7 April 2022 - 10:42 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pertambangan Pasir di Kabupaten Lumajang. Satgas tersebut rencananya akan diisi jajaran PD terkait dari Pemerintah Kabupaten Lumajang, unsur TNI-Polri, Kejaksaan Negeri serta beberapa instansi.

"Saya minta asisten (perekonomian dan pembangunan) membuat SK bupati dan merumuskan serta melakukan koordinasi dengan teman-teman Kodim, Polres dan Kejari, untuk memetakan tugas dan fungsi satgas ini," ujar Bupati dalam rapat koordinasi yang membahas tentang pertambangan pasir di Kabupaten Lumajang.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, satgas tersebut akan melakukan upaya preventif hingga melakukan penindakan terhadap oknum pelaku pertambangan yang menyalahi aturan.

Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan pun optimis keberadaan satgas tersebut akan membantu penataan pertambangan pasir di Kabupaten Lumajang lebih baik dan PAD Kabupaten Lumajang turut meningkat.

"Saran kami Satgas Terpadu, kita sama-sama melakukan kegiatan, ini bertujuan untuk tertata dengan baik, PAD daerah meningkat, semua tertib bonusnya keamanan dan kondusifitas terjaga,"terangnya.

Senada dengan Kapolres, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Oktafiani yang turut hadir pada Rakor Pertambangan Pasir itu juga meminta agar satgas segera dibentuk agar ada fokus penanganan permasalahan terkait tambang pasir.

"Untuk membuat satgas penanganan ini, agar yang sudah direncanakan bisa terlaksana, penanganan akan fokus dan tidak menganggu hal yang lain," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
03:27
01:35
03:20
01:47
02:02
Viral