2 truk penambang pasir jadi korban hanyut terseret banjir lahar dingin Gunung Semeru.
Sumber :
  • Wawan Sugiarto

2 Truk Penambang Pasir Hanyut Terseret Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru, Sopir Selamat

Selasa, 19 April 2022 - 16:07 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Banjir lahar dingin Gunung Semeru, kembali terjadi pada Selasa (19/4/2022) siang. Banjir lahar yang datang secara tiba-tiba ini, membuat sejumlah penambang pasir di Sungai Regoyo, Dusun Sumberejo, Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian, lari tunggang langgang menyelamatkan diri. 

Para penambang pasir, sama sekali tak menduga bakal terjadi banjir lahar dingin Gunung Semeru sebab kondisi cuaca di sekitar sungai Regoyo sangat cerah. Namun sekitar pukul 12.00 WIB, tiba-tiba banjir datang disertai suara gemuruh yang sangat keras. 

"Semua tidak ada yang mengira bakal ada lahar, sebab kondisi cuaca sangat cerah," jelas Giman, salah satu penambang pasir , Selasa (19/4/2022). 

Nahas, dua truk yang berusaha kabur dari tengah sungai, justru mengalami ambles bagian ban belakangnya sehingga tak bisa maju maupun mundur, hingga akhirnya diterjang banjir. 

Truk yang masing-masing dikemudikan Final dan Munir, keduanya warga Desa Kasiyan Kecamatan Puger Jamber akhirnya terguling dan hanyut terseret lahar. 

"Tadi sebenarnya sudah diteriaki agar segera naik, tapi ban belakang ambles sehingga gak bisa maju maupun mundur," tutur Final lemas. 

Karena air banjir semakin dekat, baik Final maupun Munir langsung lompat keluar dari kemudi dan lari ke tanggul sungai, dan dalam hitungan detik banjir lahar dingin bercampur batu-batu berukuran besar menghanyutkan kedua truk mereka. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral