Warga divaksin booster demi bisa mudik.
Sumber :
  • Edy Cahyono

Booster Jadi Syarat Mudik, Polresta Malang Kota Optimalkan Capaian Vaksinasi

Selasa, 19 April 2022 - 20:52 WIB

Malang, Jawa Timur - Hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah kini tinggal dua pekan lagi, Polresta Malang Kota terus menggelar kegiatan percepatan vaksinasi booster massal. Hal ini seiring diterapkan oleh pemerintah menjadi syarat mudik Lebaran tahun 2022.

Vaksinasi booster atau dosis ketiga ini diutamakan kepada para santri di Pondok Pesantren Sabilur Rosyad, Jalan Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa (19/4/2022).

Setidaknya ada 200 lebih santri dari luar Kota Malang yang umurnya di atas 18 tahun menjalani vaksinasi booster atau dosis ketiga.

Kapolres Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto saat memantau jalannya vaksinasi mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan vaksinasi booster bagi pengurus pondok pesantren, santri, dan santriwati termasuk warga sekitar pondok pesantren ini, diharapkan agar santri  yang mungkin akan mudik ke kampung halamannya, tidak lagi memerlukan PCR atau menunjukkan surat tes antigen dalam perjalanan pulang mudik.

Adapun vaksinasi booster  yang disuntikkan kepada para santri dan lingkungan pondok pesantren Sabilur Rosyad yaitu dengan jenis AstraZeneca.

Kapolresta Malang Kota berharap dengan hal ini mampu membantu meningkatkan capaian vaksin dosis ketiga (vaksin booster) di Kota Malang.

"Sementara terkait kebijakan pemerintah tentang pelaksanaan mudik 2022, bekerja sama dengan instansi terkait TNI, Pemerintah Kota Malang, berupaya mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat kota Malang guna mempersiapkan mudik yang aman dan sehat," kata Buher.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral