4 Manusia Silver yang Diamanakan Satgas PKMS Kota Batu.
Sumber :
  • Edy Cahyono

Gelar Razia, Satgas PKMS Kota Batu Amankan 4 Orang Manusia Silver Bawa Miras

Minggu, 1 Mei 2022 - 06:44 WIB

Batu, Jawa Timur - Aparat Satpol PP bersama Dinas Sosial Kota Batu menggelar razia anak jalan dan gepeng. Petugas gabungan ini  menyisir di sejumlah lokasi keramaian yang ada di Kota Batu. Kebanyakan dari anak jalanan dan pengamen ini beroperasi di tiap-tiap lampu merah, pada Sabtu (30/4/2022) sore. Dalam razia nya petugas menjaring tujuh anak jalanan, empat manusia silver dan tiga pengamen berpakaian badut.

Sekretaris Dinsos Kota Batu Adiek Imam Santoso mengatakan, razia ini  bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat dan wisatawan yang berlibur lebaran 2022 di Kota Batu.

"Beberapa manusia silver yang ditangkap rata dari luar Jawa Timur,bahkan ada pula dari Sumatera,"ucap Adiek.

Sekelompok manusia silver yang terjaring tersebut kedapatan membawa minuman keras. Mereka berasal dari Semarang, Prabumulih Sumatra dan Kabupaten Malang, yang saat diamankan sedang berkumpul di Simpang 4 BCA Kota Batu.

Sebanyak 7 orang ini terdiri dari 4 orang manusia silver dan 3 orang pengamen berpakaian badut. Mereka yang diamankan didata di Kantor Satpol PP Kota Batu untuk diberikan pembinaan.

Lebih lanjut Adiek menambahkan, para pengamen dengan modus yang berbeda beda itu, di amankan untuk memberikan rasa nyaman bagi para wisatawan saat libur lebaran,dan mereka ini ber aksi manfaatkan pada lampu lampu merah di Kota Batu.

"Selain mengamen, mereka juga minum minuman keras berkumpul di lokasi tempat mereka mengamen,"kata Adiek.

Untuk selanjutnya upaya yang di lakukan Dinas Sosial Kota Batu,yaitu memberikan surat pernyataan bilamana mengulangi kejadian yang sama akan kami proses secara hukum yang berlaku, Dinas Sosial juga memberikan bantuan paket sembako, makan, pembersihan diri (mandi) dan diberikan baju layak pakai kepada para anjal dan gepeng selain itu juga melakukan pemulangan ke alamat mereka tinggal saat ini.

Sementara dari ke tujuh anjal dan gepeng yang terjaring razia PMKS. Dinsos dan Satpol PP Kota Batu selain mengamankan boneka badut juga mengamankan tiga botol minuman keras bernbagai merk dari tangan manusia silver. (eco/ade) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral