razia truk dan pick up yang bawa sapi di Suramadu.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Cegah Penyebaran Virus PMK, Petugas Razia Truk dan Pick Up yang Angkut Sapi di Tol Suramadu

Jumat, 13 Mei 2022 - 14:53 WIB

Bangkalan, Jawa Timur - Aparat kepolisian, TNI, dan Dinas Kesehatan Bangkalan, melakukan razia kendaraan truk dan pick up yang membawa sapi dan kambing dari luar Madura, di akses tol Suramadu, Bangkalan, Kamis (12/5)

Kendaraan truk yang dicurigai sedang  mengirim sapi ke pulau garam, dihentikan dan diperiksa kelengkapan dokumen pengendara. Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK

Petugas juga menghentikan kendaraan pick up, karena diketahui sedang membawa kambing untuk dijualbelikan di wilayah Bangkalan. Kedua kendaraan kemudian dibawa ke tempat karantina hewan, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Sebagai bentuk antispasi pencegahan penyakit PMK, apabila ada sapi dan kambing dari luar masuk ke Madura, maupun sebaliknya, maka akan dikembalikan ke tempat semula," kata Iptu Sugeng Harian, KBO Reskrim Polres Bangkalan.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter hewan, sapi kemudian dikembalikan ke tempat asal yaitu Surabaya. Sementara kambing sebanyak 20 ekor juga dikembalikan ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Kedua kendaraan truk dan pick up yang membawa sapi dan kambing dipulangkan dengan pengawalan ketat aparat kepolisian Polres Bangkalan. (fds/hen)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral