Mobil Agya ringsek setelah menabrak ambulance.
Sumber :
  • Miftakhul Erfan

Tak Dengar Sirine, Agya Tabrak Ambulance yang Angkut Pasien di Ngawi

Jumat, 13 Mei 2022 - 18:51 WIB

Ngawi, Jawa Timur – Mengaku tak dengar suara sirine, minibus jenis Toyota Agya warna merah dengan nopol AE 1389 JB menabrak sebuah mobil ambulance dengan nopol AE 1284 PD yang tengah membawa pasien rujukan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi, pada Jumat siang (13/5/2022) pukul 12.30 WIB.

Tak sampai di situ, selain kedua kendaraan mengalami kerusakan, minibus Agya merah yang terpental akibat tabrakan tersebut juga mengenai seorang pemotor yang saat itu berhenti di lampu merah. 

Sementara, pasien rujukan yang berada dalam ambulance kemudian dioper menggunakan mobil ambulance lain menuju RSU Widodo Ngawi untuk mendapatkan perawatan, begitu juga pemotor yang luka-luka juga langsung dievakuasi ke rumah sakit. 

Sementara itu, menurut kesaksian Sumantri Subianto (69) yang merupakan pengemudi mobil ambulance, warga perumahan Puri Jumantoro, Desa Mantren, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, saat itu dirinya dalam perjalan menuju Rumah Sakit Widodo, Ngawi. 

“Pas di lampu merah itu, untuk jalur kanan kan langsung untuk yang belok kanan, yang tengah untuk yang berhenti. Nah saya ambil jalur kanan pelan-pelan, begitu lepas dari lampu merah tiba-tiba dari barat muncul mobil merah itu,” ujar Sumantri. 

Masih dari keterangan Sumantri, saat kejadian dirinya tengah berusaha menerobos padatnya kendaraan di depan dengan jalur kanan , karena bawa pasien rawat inap ke RSU Widodo Ngawi 

“Saya kan ambil jalur kanan, pelan-pelan dan lampu strobo serta sirinenya sudah nyala, sirine saya keras itu suaranya. Dan sesuai protapnya jika ambulance bawa pasien darurat boleh terobos lampu merah. Lepas lampu merah tiba-tiba dari barat muncul itu mobil merah, saya gak sempet ngerem," tambahnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral