pemandian Kalianget ramai, meski diresmikan tahun depan.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Diresmikan Tahun Depan, Pemandian Alam Kalisemut Suasana Terasering Ramai Dikunjungi Wisatawan

Rabu, 18 Mei 2022 - 11:49 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Pemandian alam Kalisemut, yang akhir-akhir ini viral di media sosial ternyata baru akan diresmikan tahun depan. Meski demikian, sudah banyak pengunjung yang datang ke pemandian alam Kalisemut. 

Pemandian alam Kalisemut yang berada di lokasi terasering Desa Kalisemut, Kecamatan Padang, menjadi pilihan destinasi warga setempat, khususnya untuk berlibur. Tidak ada tiket masuk dan hanya membayar parkir sebesar Rp3000 saja. 

Meski wisata itu belum resmi dibuka, namun antusias warga sangat tinggi. Tak heran jika ratusan karcis per harinya ludes terjual.

Menurut Lesus Ageng P, Kepala Desa, banyaknya pengunjung yang datang merupakan kehendak warga, mereka ingin segera menikmati wisata tersebut. 

Konsep wisatanya berbeda dari wisata lainnya. Pemandangan alam dengan latar belakang sawah terasiring, sehingga serasa berwisata di Bali.

"Sebetulnya belum resmi dibuka, karena kehendak masyarakat untuk segera menikmati wisatanya. Rencana tahun depan baru diresmikan, daya tarik utamanya tak hanya air yang segar tapi sawah terasiringnya itu lho, yang membuat pengunjung penasaran," ucapnya, Rabu (18/5) saat di temui di lokasi.

Selain itu, adanya destinasi ini diharapkan mampu membangkitkan perekonomian warga sekitar. Mulai dari pedagang yang berada di lokasi wisata dan pengelolanya. Pihak desa akan menambahkan sejumlah fasilitas penunjang lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral