Korban luka kecelakaan Tol Sumo dipindah ke RS di Surabaya.
Sumber :
  • Zainal Azkhari

Korban Luka Laka Maut Tol Sumo Belum Tahu Keluarganya Meninggal Dunia

Rabu, 18 Mei 2022 - 17:15 WIB

Surabaya, Jawa Timur - 7 korban luka-luka pada kecelakaan maut di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) dipindahkan ke RS Bhakti Dharmahusada (BDH), Surabaya, Rabu (18/5/2022). Para korban luka dipindahkan agar pihak keluarga bisa merawat dan lebih dekat dengan korban. Ketujuh korban tersebut adalah, Mujiana, Jefri Adi Wijaya, Prayoga, Syakila, Neisya, Lailatul Istiada, dan Adrian Maulana.

Hal tersebut dibenarkan oleh Mustofa keluarga dari Syakila. Ia mengatakan, keluarga meminta dirujuk ke RS yang lebih dekat dari rumah agar lebih mudah mengawasi dan menjaga pasien yang kondisinya sudah stabil.

"Kemarin kan jaraknya jauh, jadi keluarga saya Syakila sama Lailatul Istiada ini sudah jadi satu rumah sakit, kami enak jaganya," ujar Mustofa.

Mustofa menambahkan, Syakila mengalami luka patah tangan, sementara Lailatul mengalami robek di kaki dan pendarahan di kepala. Lailatul juga sudah dinyatakan stabil dan bisa dipindah ke RS BDH.

"Kemarin habis operasi, sudah stabil lalu dipindah di sini, ya alhamdulillah," imbuh Mustofa.

Sementara itu, sebagian besar korban luka-luka tidak mengetahui jika anggota keluarga, teman, maupun kerabat satu kampung mereka telah tiada. Pihak keluarga dan tenaga kesehatan sengaja merahasiakan untuk mengembalikan kondisi psikis korban.

"Salah satu tujuan kami pindahkan ke rumah sakit lebih dekat dengan rumah agar mereka merasa nyaman dan psikis mereka bisa kembali pulih, kami juga rahasiakan jika ayah maupun teman mereka telah tiada," tutur Mustofa sambil berlinang air mata.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral