Ade Firmansyah, sopir bus maut di Tol Sumo, jalani pemeriksaan.
Sumber :
  • Handi Firmansyah

Tewaskan 14 Penumpangnya, Sopir Bus Maut di Tol Sumo Jalani Pemeriksaan

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:57 WIB

Mojokerto, Jawa Timur - Ade Firmansyah (29), sopir bus pariwisata PO Ardiansyah yang mengalami kecelakaan maut di Tol Surabaya Mojokerto (Sumo) KM 712 menjalani pemeriksaan di ruang Unit Satlantas Polres Mojokerto Kota, Rabu (18/5/2022). 

Ade Firmansyah, sopir bus PO Ardiansyah yang mengalami kecelakaan maut di Tol Sumo merupakan warga Kelurahan Sememi, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya. Dia menjalani pemeriksaan, pasca 2 hari menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Citra Medika, Sidoarjo.

Ade Firmansyah harus dirawat karena mengalami luka, akibat bus pariwisata dengan nomor polisi S 7322 UW yang dikemudikannya menabrak tiang Variable Message Sign (VMS) hingga menyebabkan 14 orang meninggal dunia dan 19 mengalami luka-luka. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, Ade duduk di depan penyidik dengan mengenakan sarung dan baju berwarna hijau. Terlihat, Ade menjawab pertanyaan dari penyidik yang memeriksanya.

Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota AKP Heru Sudjio Santoso mengatakan, pemeriksaan ini merupakan bagian dari penanganan kasus kecelakaan untuk dapat mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan.

"Ini adalah proses penyelidikan dan penyidikan, untuk dapat meminta keterangan pengemudi saat kecelakaan terjadi" terang Heru saat ditemui Rabu malam.   

Selain memeriksa sopir cadangan yang saat itu mengemudikan bus hingga mengalami kecelakaan, polisi juga akan meminta keterangan sejumlah pihak sebelum menaikkan status perkara menjadi penyidikan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral