Miris! Ratusan kucing dan seekor anjing terlantar di sebuh ruko kosong di Surabaya hingga Sabtu (21/5) keberadaan pemilik belum diketahui.
Sumber :
  • Cat Lovers Surabaya Timur

Sampai Hari Ini, Ratusan Kucing dan Anjing Terlantar di Ruko Surabaya Masih Terkurung di Dalam

Sabtu, 21 Mei 2022 - 11:50 WIB

Ratusan kucing dan anjing yang dilaporkan terlantar di sebuah ruko kosong pada Kamis (19/5) lalu hingga kini Sabtu (21/5) masih berada di dalam ruko tersebut. Akun Instagram Cat Lovers Surabaya Timur @clst_surabaya melaporkan ruko tersebut untuk saat ini dalam kondisi terkunci atau tersegel dengan 120 ekor kucing dan seekor anjing di dalamnya. Lampu nampak dalam keadaan mati.

View this post on Instagram

A post shared by ? INDONESIA CAT FORUM BY CLST (@clst_surabaya)


“Yang dikhawatirkan adalah permasalahan makanan dan penumpukan kotoran dan pipis mereka di dalam kandang. Teman kita Kak Veqa dari @catcats.id akan berusaha menghubungi pemilik ruko untuk menangani kelanjutan nasib kucing-kucing dan anjing yang ditinggal pemiliknya,” tulis akun tersebut.

Sebagaimana diketahui, menurut keterangan pemilik ruko Michelle, masa sewa ruko atas nama penyewa Ester Marliana Tanuadji telah habis sejak Januari 2022. Penyewa kemudian meninggalkan ruko tanpa pemberitahuan dan meninggalkan ratusan hewan malang itu.

Michelle sempat merawat dan memberi makan ratusan kucing dan anjing itu, sampai pada akhirnya pada Kamis (19/5) dirinya mengaku tidak sanggup lagi untuk merawatnya dan membuat laporan ke kepolisian hingga kelurahan setempat.
Sampai saat ini belum diketahui di mana keberadaan Ester, Cat Lovers Surabaya Timur berharap persoalan antara pemilik dan penyewa ruko bisa terselesaikan. “Agar penderitaan kucing-kucing dan anjing itu bisa segera berakhir,” tutupnya. (amr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral