PPDB SMP Surabaya 2022 telah berlangsung sejak Selasa (17/5) lalu..
Sumber :
  • tvone - ammar ramzi

Daftar PPDB SMP Surabaya 2022,  Perhatikan Ketentuan Zonasi hingga Jadwal Lengkap

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:49 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Pendaftaran PPDB SMP Surabaya 2022 telah berlangsung sejak Selasa (17/5) lalu. Sebagaimana diketahui untuk jenjang SMP, jalur masuk PPDB dibagi menjadi empat: perpindahan tugas orang tua, afirmasi, prestasi, dan zonasi.

Jalur zonasi menempati porsi terbanyak dengan minimal 50 persen dari kuota yang tersedia di masing-masing sekolah. Adapun ketentuan dan panduan jalur zonasi yang perlu diketahui oleh orang tua siswa adalah sebagai berikut.

1. Sistem PPDB Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) akan menampilkan lima rekomendasi sekolah terdekat dari rumah Calon Peserta Didik Baru (CPDB). Peserta dapat memilih dua sekolah terdekat sesuai dengan zonasi yang telah ditetapkan, sebagai pilihan satu dan pilihan dua.

2. Seleksi CPDB didasarkan pada jarak antara sekolah dengan alamat tempat tinggal yang disesuaikan dengan alamat pada Kartu Keluarga (KK).

3. Apabila terdapat kesamaan jarak antara sekolah dengan alamat tempat tinggal, maka seleksi berdasarkan usia CPDB yang paling tinggi. Jika masih terdapat kesamaan, selanjutnya diseleksi berdasarkan waktu pendaftaran.

4. Apabila terdapat ketidaksamaan data pada aplikasi PPDB dengan dokumen Kartu Keluarga (KK) maka akan difasilitasi untuk penyesuaian data pada sistem PPDB Online.

Demi kenyamanan penggunaan aplikasi laman PPDB SMP Surabaya 2022, disarankan untuk mengakses aplikasi melalui browser Chrome/Mozilla Firefox.
Pastikan menggunakan alamat email aktif dan penulisannya benar, sebab pin pendaftaran hanya akan dikirimkan melalui email. Disarankan menggunakan email dari Google (gmail.com) demi memperlancar proses pengiriman.

Status validasi dapat dilihat melalui menu statusku. Bagi CPDB yang belum menerima email pin, harap memeriksa status email di menu statusku terlebih dahulu sebelum membuat pengaduan.

Jadwal PPDB SMPN Surabaya 2022

Validasi Data Siswa

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral