Anggota komisi E DPRD Jatim Kodrat Sunyoto.
Sumber :
  • tvone - habib

Tarikan SPP SMAN 1 Gresik Rp250 Ribu Berbuntut Panjang, DPRD Jatim Pastikan Tarikan Dilarang

Rabu, 25 Mei 2022 - 06:57 WIB

Gresik, Jawa Timur- Buntut aksi protes wali murid yang keberatan anaknya ditarik Sumbangan Pembinaan Pendidikan( SPP) di SMAN 1 Gresik mendapat sorotan dari anggota Komisi E DPRD Jatim. Sebab, Komisi yang salahsatunya membidangi pendidikan itu memastikan sesuai aturan tarikan SPP dilarang. Yang boleh hanya pemberian suka reka dari wali murid.

"Mereka salah memahami, tidak ada tarikan yang dilakukan sekolah. Itu diilarang," ujar Anggota Komisi E DPRD Jatim Kodrat Sunyoto.

Politisi partai Golkar Dapil Gresik-Lamongan itu mengatakan sesuai Permendikbud 75/2016 yang ada adalah dukungan atau sumbangan dari para orang tua siswa. Yang dihimpun sendiri oleh komite sekolah.

"Ini untuk peningkatan sarana dan prasarana pendidikan," ungkap dia saat di konfirmasi awak media.

Dijelaskan kodrat, untuk nominalnya sendiri harus sesuai kesepakatan komite. Karena bentuknya sumbangan maka tidak sama nominal antara yang mampu dan tidak mampu.

"Yang gak mampu jangan disamakan dengan yang tidak mampu. Kan kasian, " pungkasnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, tarikan SPP yang dilakukan SMAN 1 Gresik mendapat protes dari wali murid. Pasalnya, nominalnya ditentukan Rp 250 ribu perbulan. Selain itu, pembayaran SPP juga seperti diwajibkan lantaran yang tidak membayar tidak boleh ikut rekreasi maupun ujian sekolah. (mhb/rey)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:35
02:49
05:29
03:51
01:54
05:56
Viral