K9 lakukan pengamanan Gereja GPDI Mawar di Kota Probolinggo.
Sumber :
  • tvone - syahwan

Polisi Kerahkan Unit Satwa K9, Amankan Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Sejumlah Gereja

Kamis, 26 Mei 2022 - 10:06 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Polres Probolinggo Kota amankan peringatan hari kenaikan Isa Almasih di sejumlah Gereja yang ada di wilayah Kota Probolinggo. Kamis (26/5/2022). Selain mensiagakan puluhan personel anggotanya, Polres Probolinggo Kota juga mengerahkan tim K9 sebagai upaya sterilisasi tempat ibadah Gereja. Untuk memberikan rasan aman dan nyaman, bagi umat Kristiani saat menjalankan ibadah.

Kapolres AKBP Wadi Sa’bani melalui Iptu Zainullah Kasi Humas Polres Probolinggo Kota mengatakan, aksi pengamanan peringatan hari kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristiani ini dilakukan sejak Rabu sore (25/5) hingga Kamis (26/5) mulai pagi sampai sore nanti.

"Pelayanan Polres Probolinggo kota kepada masyarakat tidak mengenal libur," katanya.

Lanjut Zainullah juga menyampaikan, bahwa dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman. Pihaknya tidak akan tebang pilih kepada masyarakat, utamanya yang bertempat tinggal di wilayah hukum Polres Probolinggo setempat.

"Alhamdulillah situasi berjalan kondusif, petugas di lapangan tetap memberikan pelayanan yang prima walaupun terjadi hujan deras saat ini," pungkasnya.

Dalam pengamanan anggota Polres Probolinggo Kota mengerahkan sebanyak 60 personel yang disebar di 8 Gereja serta tim satwa K9. (msn/rey)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral