Tersangka pembobol kantor saat diperiksa di Polres Probolinggo Kota.
Sumber :
  • tvone - syahwan

Kakek Spesialis Pembobol Perkantoran Dibekuk Polres Probolinggo Kota

Kamis, 26 Mei 2022 - 12:19 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Polres Probolinggo Kota berhasil membekuk satu tersangka kasus specialis pencurian perkantoran, yaitu Imam Sulaksono (51) warga Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, pada Kamis (26/5). Diketahui pada tanggal (04/5) lalu, tersangka telah melakukan aksi pencurian di Puskesmas Tongas, Kabupaten Probolinggo.

Iptu Zainullah Kasi Humas Polres Probolinggo Kota menyampaikan, aksi tersangka Imam spesialis pembobol kantor ini, dipergoki oleh korban Yuliana saat melaksanakan jaga shift malam di Pukesmas Tongas, ketika hendak melaksanakan sholat subuh.

"Pelaku merupakan residivis antar kota dengan menggunakan sepeda motornya keliling mencari sasaran, saat ada sasaran tersangka masuk kedalam kantor dan mengambil barang-barang yang ada di dalamnya," ungkapnya.

Zainullah menambahkan, setelah melihat barang-barang milik korban Yuliana, tersangka Imam Sulaksono langsung mengambil 1 buah HP merk Redmi 6 warna hitam, dan 1 buah HP merk Samsung A10S warna hitam, yang semula ditaruh di atas kasur yang tiba -tiba hilang.

"Tersangka ini juga mengambil 1 buah Laptop merk Toshiba warna hitam beserta tasnya," tambahnya.

Selanjutnya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. (msn/rey)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:28
04:58
01:44
02:05
04:10
05:46
Viral