cucu pendiri NU dan sejumlah kyai dukung Ridwan Kamil sebagai Capres 2024.
Sumber :
  • tim tvone - khumaidi

Dinilai Teruji Kepemimpinan, Cucu Pendiri Nu dan Barisan Kyai Kultural NU Dukung Ridwan Kamil Capres 2024

Kamis, 26 Mei 2022 - 19:30 WIB

Sidoarjo, Jawa Timur - Cucu pendiri NU dan barisan para kyai kultural NU asal Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan Ridwan Kamil sebagai Calon Presiden 2024, di kantor Khitthah Ulama Nahdliyin, Jalan Delta Raya Utara No 31, Perum Deltasari Baru Kecamatan Waru, Kamis (26/5). 

Deklarasi dipimpin oleh KH Ghozi Wahib Wahab, dan meminta dukungannya kepada seluruh warga Indonesia, untuk memberikan kesempatan kepada pemimpin asal Jawa Barat itu, memimpin RI mulai 2024 mendatang.

"Saya bersama kyai-kyai NU dari Jawa Timur, berkeinginan memberikan kesempatan kepada Ridwal Kamil untuk memimpin Indonesia. Sudah saatnya orang top di Jawa Barat diberikan kesempatan untuk memimpin Indonesia ini," katanya di sela-sela deklarasi.

Lanjut cucu dari pendiri NU KH Wahab Chasbullah itu, dirinya bersama kyai-kyai lainnya yang satu barisan, akan keliling ke kota-kota dan pondok-pondok untuk bersosialisasi mengajak mendukung Ridwan Kamil. Banyak para kyai pemangku pondok-pondok dengan santri ribuan yang sejalan dan sependapat dalam mendukung Ridwan Kamil sebagai Presiden RI di tahun 2024 mendatang.

"RK salah satu capres yang muncul dan namanya tidak pernah mendatangi atau berurusan dengan kantor aparat penegak hukum dalam hal korupsi. Di Jawa Barat juga tidak pernah ada demo atau menyoal soal kebijakan Ridwan Kamil dalam memimpin Provinsi Jawa Barat," tandasnya.

Ridwal Kamil, masih menurut kyai sepuh itu, dalam memimpin rakyatnya, sudah teruji berhasil. Mulai sebagai walikota sampai gubernur. Karena gaya kepimpinannya, istilah dalam Islam itu, sidiq (benar, selalu berkata jujur), amanah (tidak pernah mengingkari), tabligh (selalu menyampaikan atau transparan) dan fatonah (cerdas, pandai dan bijaksana).

"Sistem maupun gaya dalam memimpin daerah, selalu mengedepankan kebenaran atau jujur, tidak pernah ingkar, transparan dan bijaksana. Itu ada pada diri Ridwan Kamil," puji KH Ghozi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral