Suasana di depan rumah kos yang menjadi tempat tinggal terduga simpatisan ISIS.
Sumber :
  • Antara

Universitas Brawijaya Telusuri Aktivitas Mahasiswa Tersangka Teroris di Malang Selama di Kampus

Kamis, 26 Mei 2022 - 21:05 WIB

Malang, Jawa Timur - Universitas Brawijaya (UB) melakukan penelusuran terhadap aktivitas mahasiswa tersangka teroris di Malang. Mahasiswa berinisial IA (22) diamankan Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, karena diduga sebagai simpatisan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Univerasitas Brawijaya Prof Abdul Hakim mengatakan bahwa pihak universitas saat ini tengah mengumpulkan data terkait kegiatan IA, mahasiswa tersangka teroris di Malang. Pihak kampus fokus pada kegiatan IA saat berada di lingkungan kampus.

"Terkait kegiatan IA, saya masih mengumpulkan data. Staf sedang dalam proses pengumpulan data," kata Abdul, Rabu (25/5/2022).

Abdul menjelaskan pengumpulan data terkait aktivitas IA yang diamankan Tim Densus 88 pada Senin (23/5/2022) di sebuah rumah kos di kawasan Dinoyo, Kota Malang tersebut untuk mengetahui jejaring mahasiswa tersebut.

Menurutnya, penelusuran tersebut dilakukan pada jaringan-jaringan dan kelompok diskusi yang ada di lingkungan universitas, termasuk keikutsertaan IA pada unit kegiatan kampus yang ada di Universitas Brawijaya.

"Dia berjejaring dengan kelompok diskusi mana, unit kegiatan kampus mana, itu yang sedang kita kumpulkan datanya," katanya.

Ia menambahkan hingga saat ini pihak Universitas Brawijaya masih belum menemui IA, karena Tim Densus 88 masih mendalami peranan dan informasi mendetail tentang peranan mahasiswa berusia 22 tahun itu sebagai simpatisan ISIS.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral