Pendaftaran PPDB SMP Surabaya 2022 jalur prestasi akan dimulai 16-20 Juni mendatang..
Sumber :
  • Dispendik Surabaya

Mau Daftar PPDB SMP Surabaya 2022 Jalur Prestasi? Baca Ketentuan Lengkap Berikut Ini

Selasa, 31 Mei 2022 - 16:09 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Pelaksanaan PPDB SMP Surabaya 2022 jalur prestasi akan dimulai tanggal 16-20 Juni mendatang. Adapun jalur ini mendapatkan kuota maksimal 30 persen di masing-masing sekolah. Sebagaimana diketahui jalur prestasi dibagi menjadi dua, yakni jalur prestasi rapor dan jalur prestasi lomba.

Adapun ketentuan jalur prestasi rapor adalah melampirkan dengan surat keterangan peringkat nilai rapor peserta didik dari sekolah asal. Nilai rapor yang dimaksud merupakan hasil akumulasi rata-rata nilai rapor semester 7 s/d semester 11 pada jenjang SD / MI / Kejar Paket A.

Sama dengan jalur lain, pendaftaran Calon Peserta Didik Baru (CPDB) jalur prestasi ini dilakukan secara daring. Bagi CPDB yang sudah mendaftar pada jalur Prestasi NRS tidak dapat mendaftar pada jalur prestasi lomba.

CPDB jalur rapor berhak mendaftar pada dua pilihan SMPN di dalam atau di luar wilayah zonasi. Adapun seleksi jalur ini dilakukan dengan menyusun peringkat antar calon CPDB. Apabila terjadi kesamaan nilai rapor dari beberapa CPDB, maka prioritas akan diberikan kepada CPDB dengan nilai yang lebih tinggi pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Apabila masih terdapat kesamaan, maka akan dibandingkan menggunakan nilai mata pelajaran Matematika. Jika masih terdapat kesamaan, selanjutnya menggunakan nilai mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam.

“Apabila masih terdapat kesamaan pada pendaftaran CPDB jalur prestasi, maka prioritas akan diberikan kepada CPBD yang mendaftar lebih awal,” dilansir dari laman resmi Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Perlu diketahui bahwa CPDB jalur prestasi yang dinyatakan diterima, dapat mengajukan pengunduran diri melalui sistem online.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral