banjir rob ganggu aktivitas warga.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Banjir Rob Kembali Terjang Pemukiman Warga, Petugas Evakuasi dengan Perahu Karet

Jumat, 17 Juni 2022 - 15:20 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Banjir rob langganan kembali menerjang dan mengganggu aktivitas warga, di Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Polres Probolinggo melalui Sat Samapta dan Sat Polair membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terdampak banjir luapan air laut, Kamis (16/6). 

AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, pihaknya langsung bergerak cepat menerjunkan anggotanya secara optimal menuju wilayah terdampak banjir rob yang memiliki ketinggian hampir 30 sentimeter.

"Kami terjunkan anggota Samapta dan Polair untuk membantu mengevakuasi warga, khususnya anak-anak menggunakan perahu karet," kata Kapolres Probolinggo.

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo menjelaskan banjir rob sering terjadi di wilayah pesisir Probolinggo. Hal ini dikarenakan kondisi air laut yang mengalami kenaikan saat pertengahan bulan (purnama) dan debit air sungai yang cukup besar mengalir ke laut sehingga air meluap. 

Masyarakat juga dihimbau, agar tidak panik dan tetap waspada saat banjir rob kembali melanda wilayahnya.

"Pertama selamatkan diri sendiri dan anggota keluarga terlebih dahulu apabila terjadi banjir rob dengan intensitas ketinggian air yang cukup tinggi," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral