polisi tangkap pencuri tas di dalam mobil.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Speialis Pelaku Pencuri Tas Dalam Mobil, Akhirnya Tertangkap di Rumah Mertua

Jumat, 24 Juni 2022 - 13:41 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Polsek Leces Polres Probolinggo berhasil meringkus spesialis pelaku pencurian tas di dalam mobil yang tengah parkir, di Jalan Raya Leces, Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. 

Tersangka Arif (23), warga Desa Kramat Agung, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo. Sementara korbannya adalah Umi Lailatus Sa'diyah (22), warga Dusun Krajan I, Desa Karang Duren, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember. 

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kapolsek Leces AKP Rini Ifo Nila Krisna mengatakan, kejadian pencurian bermula saat korban bersama empat saudaranya berangkat dari Jember menuju Malang menggunakan mobil Isuzu Panther. Naas sesampainya di Jalan Raya Leces, mobil yang dikendarai mereka mengalami gangguan hingga mengakibatkan mogok dan memilih beristirahat di sebuah warung yang kondisinya tutup sekitar pukul 02.30 WIB. Kamis (24/2). 

"Tepat pada pukul 05.30 WIB, korban melihat dua orang pria tidak dikenal yang mengendarai sepeda motor mendekat ke mobil korban. Tak butuh waktu lama, salah satu pelaku turun dan langsung mengambil tas korban," katanya.

Lebih lanjut, Nila menambahkan, setelah melihat pelaku mengambil tasnya, korban segera meneriaki pelaku dengan sebutan copet dan berusaha mengejar pelaku. Teriakan itu membuat para pengendara lain yang sedang melintas juga berusaha mengejar para pelaku. 

"Jadi tersangka Arif ini beraksi bersama rekannya yang saat ini statusnya DPO kepolisian dan tengah kita lakukan pengejaran," tutur Kapolsek Leces.

Disinyalir panik, para pelaku tidak dapat mengendarai kendaraan dengan baik sehingga terjatuh dari kendaraannya. Untuk menghindari amuk massa, para pelaku meninggalkan sepeda motor, helm dan tas yang dicurinya di lokasi kejadian. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral