seorang abk meninggal dunia setelah kejatuhan termos listrik.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Tragis, Seorang ABK KM Bayu Sentosa VI Meninggal Dunia Akibat Kejatuhan Termos Listrik saat Ombak Besar Menerjang Kapal

Selasa, 28 Juni 2022 - 13:14 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Bayu Sentosa VI asal Lampung harus meregang nyawa, setelah kejatuhan termos listrik (tekko) yang berisi air panas ketika tidur. Akibat kejadian ini, Satreskrim Polres Probolinggo Kota langsung melakukan olah TKP bersama Polairud di perairan Pelabuhan PPI, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Senin (27/6). 

Angga selaku korban yang selamat dan mengalami luka cukup serius ini menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat pukul 00.00 WIB Jumat dini hari (24/06). Rudi Hartono (50) asal Desa Sukajadi, Kecamatan Pugung, Provinsi Lampung, sedang beristirahat bersama kedua rekannya di bawah rak tempat tekko itu diletakkan.

"Kan memang kondisi cuaca saat itu cukup buruk, dan ombaknya kuat, jadi tekko itu jatuh saat terkena hantaman ombak dan langsung menimpa kita," terang pria asal Lampung.

Oleh sebab itu seluruh awak kapal langsung melaporkan pada perusahaannya, jika salah satu rekannya meninggal dunia atas insiden tersebut. Namun kapal baru bisa menepi ke daratan Kota Probolinggo ini setelah dua hari kemarin.

Kasat Reskrim Probolinggo Kota AKP Jamal menjelaskan, jika timnya langsung melakukan olah TKP untuk menyelidiki apakah ada unsur kesengajaan atau tidak.

"Untuk sementara kita melakukan evakuasi korban dan olah TKP, saat ini masih dalam proses pengembangan," terangnya.

Diketahui selama dua hari di tengah laut usai insiden itu, jenazah korban disimpan di dalam kotak freezer penyimpanan ikan dengan berbalut tikar dan lembaran plastik seadanya, guna meminimalisir bau.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral