santri korban dugaan pencabulan didampingi psikolog.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Dihantui Trauma, Santri Korban Dugaan Pencabulan Didampingi Psikolog

Rabu, 29 Juni 2022 - 15:31 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Para santri korban dugaan pencabulan pengasuh pondok pesantren (ponpes) di Desa Padang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, dihantui trauma. Khawatir psikologisnya terganggu, para korban diberikan pendampingan dari psikolog. Pendampingan juga dilakukan selama pemeriksaan di kepolisian.

Sedikitnya enam korban mendapat pendampingan psikolog. Pendampingan dilakukan setelah kasus dugaan pencabulan ini masuk ke Polresta Banyuwangi.

“Begitu kasusnya mencuat, kami turunkan tim psikolog untuk mendampingi para korban. Sementara, hanya pelapor yang kami dampingi,” kata Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan KB Kabupaten Banyuwangi,Sugeng Fajar Harianto, Rabu (29/6). 

Menurutnya, pendampingan psikolog bertujuan memulihkan kemungkinan adanya trauma korban. Pendampingan juga dilakukan ketika korban melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit, termasuk ketika menjalani pemeriksaan di kepolisian.

“Harapannya, dengan pendampingan psikolog, psikologis korban tidak terganggu menghadapi pemeriksaan,” jelasnya.

Kasus pencabulan di Ponpes ini, menurut Sugeng, yang pertama kali mencuat di Banyuwangi. Karena itu, pihaknya memberikan perhatian khusus dengan memberikan pendampingan kepada korban. Selain pertama kali, korban dugaan kekerasan seksual di ponpes ini juga cukup banyak. 

“Kasus pelecehan seksual di ponpes ini baru pertama di Banyuwangi, kalau kasus serupa juga banyak, tapi di luar ponpes,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral