guru honorer datangi DPRD Kabupaten Sampang, mengadu nasib soal formasi.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Guru Honorer Datangi Kantor DPRD Kabupaten Sampang, Mengadu Nasib soal Kejelasan Formasi

Rabu, 29 Juni 2022 - 18:44 WIB

Sampang, Jawa Timur - Puluhan guru honorer yang tergabung dalam Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Graded Kabupaten Sampang (FGHNLPGKS) mendatangi kantor DPRD setempat, guna melakukan audiensi soal nasibnya yang tidak jelas dalam mendapatkan formasi.

Para guru honorer yang akan beraudiensi dengan DPRD Komisi I, ingin meminta kepada wakil rakyat untuk memperjuangkan hak guru honorer yang telah lulus passing grade dalam tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2021. 

Guru honorer yang lulus passing grade tersebut meminta diberikan formasi sebelum tes PPPK tahap III, agar peserta lulus tes kategori P1, P2, dan P3 mendapat hak yang sama.

"Para guru ingin memperjuangkan haknya, agar pemerintah Kabupaten Sampang mengajukan formasi sebanyak-banyaknya, sehingga guru - guru yang lulus passing grade semuanya bisa terakomodir," kata Jawahir, Ketua FGHNLPGKS, Rabu (29/6).

Lanjutnya, pemerintah pusat sudah menyampaikan kepada pemerintah daerah untuk membuka formasi pada tahun 2022 sebanyak-banyaknya.

"Berdasarkan informasi yang diterima, terdapat 110 formasi di pemerintah Sampang. Peserta pada ujian tahap 1 dan 2 itu ada 2084 orang, yang lulus 338 orang dengan kuota formasi sebanyak 371 orang. Di tahap 1 ada sisa 33 formasi yang kosong. Sementara, guru yang lulus PG di tahap 2, ada 705 orang. Jika benar pemkab hanya membuka 110 formasi, berarti akan ada 672 guru yang tidak kebagian formasi," terangnya.

Sementara Komisi I DPRD Kabupaten Sampang, Amin Arif Tirtana mengatakan keluhan para guru akan ditindaklanjuti ke pemerintah Kabupaten Sampang maupun kepada pemintah pusat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral