Jenazah korban tenggelam di sungai Gedang Klutuk Lumajang langsung disemayamkan di rumah duka.
Sumber :
  • tvone - wawan s

Mayat Perempuan Pencari Kerang Ditemukan Mengapung di Aliran Sungai Tandon Lumajang

Jumat, 1 Juli 2022 - 08:03 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Upaya pencarian terhadap Husnul Hotimah (36) yang hilang tenggelam saat mencari kerang di aliran Sungai Gedang Klutuk, Dusun Meleman, Desa Wotgalih, Kecamatan Lumajang, oleh warga akhirnya membuahkan hasil.

Dua warga tetap melakukan pencarian dengan menyusuri aliran sungai Gedang Klutuk hingga sungai Tandon, meskipun sudah dihentikan sementara pada pukul 17.00 wib, Kamis (30/6/2022) kemarin.

"Korban ditemukan oleh Arna dan Dulrebu, di aliran sungai Tandon sekitar pukul 18.15 wib tadi malam, jaraknya kurang lebih  50 meter dari posisi korban dilaporkan hilang," kata Dwi Nurcahyo, selaku Petugas Pusdalops BPBD Lumajang saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jum'at (1/7/2022).

Atas laporan penemuan mayat korban, potensi SAR yang tengah beristirahat di Balai Desa Tunjungrejo Yosowilangun, kembali mendatangi lokasi penemuan untuk melakukan evakuasi.

"Tim langsung bergerak ke lokasi penemuan dan langsung mengevakuasi mayat korban ke rumah duka untuk dimakamkan, keluarga menolak dilakuakan autopsi karena sudah ikhlas dan menyadari jika hal ini murni kecelakaan," imbuhnya.

Dengan ditemukannya mayat korban ini, operasi pencarianpun langsung dinyatakan selesai dan ditutup.

"Untuk operasi pencarian, tadi malam langsung dinyatakan selesai dan ditutup, terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam operasi pencarian selama 2 hari terakhir ini," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral