Menpan RB, Tjahjo Kumolo saat berkunjung ke Banyuwangi.
Sumber :
  • tim tvonenews/Happy Oktavia

Gelar Solat Ghaib untuk Tjahjo Kumolo, Bupati Ipuk: Sosok Berkontribusi untuk Kemajuan Banyuwangi

Sabtu, 2 Juli 2022 - 02:54 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Kabar wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo membawa duka bagi warga Banyuwangi.

Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Banyuwangi menggelar shalat ghaib dan doa bersama untuk politisi PDI Perjuangan tersebut di Masjid Babussalam, Kantor Pemkab Banyuwangi, Jumat (1/7/2022) siang.

Doa untuk mendiang Tjahjo Kumolo dipimpin langsung Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. Dirinya mengenang sosok Tjahjo sebagai orang yang memiliki peran dalam kemajuan Banyuwangi. 

“Pak Tjahjo itu sosok menteri yang bersahaja dan banyak berkontribusi dalam kemajuan Banyuwangi,” Ujar Ipuk.

Ipuk mengatakan Salah satu kontribusinya adalah meresmikan Pasar Pelayanan Publik di Pasar Rogojampi dan Pasar Genteng. Baginya, inovasi ini dapat memberikan kemudahan masyarakat mengurus dokumen perizinan maupun administrasi kependudukan. 

"Berkat motivasi dan bimbingan dari Pak Tjahjo inilah, pasar pelayanan publik mampu menjadi penguat pelayanan publik, bahkan menjadi salah satu nominator inovasi pelayanan publik terbaik tahun ini," terangnya.

Politisi PDI Perjuangan ini pun melihat Tjahjo selama menjabat memiliki program Sinovik atau Sistem Informasi Pelayanan Publik berbasis kompetisi. Setiap lembaga pemerintah dari pusat hingga daerah diwajibkan mengirimkan sejumlah inovasi unggulannya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
02:32
Viral