Ribuan suporter bola menjebol gerbang sisi tenggara Stadion Semeru Lumajang.
Sumber :
  • tvone - wawan s

Final Perebutan Medali Emas Porprov VII Jatim, Diwarnai Aksi Jebol Gerbang Stadion Semeru Lumajang

Minggu, 3 Juli 2022 - 09:45 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Antusiasme suporter mendukung tim kebanggaannya berlaga di final cabang olah raga (cabor) sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII, yang sangat tinggi membuat semua tribun penonton di Stadion Semeru Lumajang penuh sesak oleh para suporter.

Stadion yang hanya berkapasitas 15.000 penonton itu, tidak mampu lagi menampung banyaknya jumlah pendukung yang hadir ke stadion. Akibatnya, pada menit 33 babak pertama gerbang sisi tenggara dijebol para suporter yang  merupakan pendukung dari kontingen  Kabupaten Jember, yang saat itu bertanding melawan Kabupaten Pasuruan.

Ribuan orang merangsek masuk ke lapangan untuk mendukung tim kebanggaannya berlaga. Pertandingan yang saat itu memasuki menit ke-33 pun terpaksa dihentikan.

Banyaknya pendukung yang masuk membuat petugas keamanan kesulitan mengondisikannya. Bahkan, Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Bupati Jember Hendy Siswanto harus turun ke lapangan menengahi para suporter.

Proses negosiasi tampak berjalan alot. Sekitar 40 menit pertandingan harus terhenti. Suporter Jember baru mau meninggalkan lapangan saat panitia pelaksana mengancam akan menunda pertandingan.

Para suporter mengaku kecewa dengan pelaksanaan ajang final ini. Sebab, pada ajang bergengsi seperti ini, tidak diantisipasi oleh panitia pelaksana.

"Harusnya diantisipasi dulu sejak awal, setidaknya di luar stadion dipasang layar monitor biar penonton yang tidak bisa tertampung tetap bisa menyaksikan,"keluh Danang salah satu suporter asal Jember, Sabtu (2/7/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral