Dua pelaku bandar sabu diamankan di Polresta Banyuwangi, Senin (4/7/2022) siang.
Sumber :
  • tvone - happy oktavia

Polresta Banyuwangi Amankan 1 Kilogram Sabu, Begini Kronologis Penangkapannya

Senin, 4 Juli 2022 - 13:06 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Satuan Reserse Narkoba Polresta (Satreskoba) Banyuwangi membutuhkan waktu satu bulan untuk mengungkap bandar sabu dengan barang bukti 1 kilogram sabu. Saat ditangkap, dua pelaku berinisial HR (35) dan JP (29),  baru saja mendatangkan sabu dari luar Banyuwangi. Karena pemain baru, keduanya tak sadar sedang dipancing polisi. Alhasil, mereka ditangkap dengan mudah, tanpa perlawanan.

Berawal dari laporan warga, polisi melakukan pengintaian panjang kepada dua pelaku. Ternyata, informasi warga terbukti. Pelaku berinisial JP diketahui menyimpan sabu dalam jumlah besar. Barang tersebut dititipkan di rumah  HR. Tak ingin kecolongan, polisi berusaha memancing HR. Polisi berpura-pura menjadi pembeli. Tak tanggung-tanggung, pesanannya sebanyak 1 ons.

HR tergiur dengan pesanan itu. Dia menyanggupinya, mengantarnya sendiri. Dia disergap polisi dengan barang bukti sabu di sebuah SPBU di Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng. Polisi mengembangkan kasus ini. Begitu tertangkap, HR langsung bernyanyi. Dia mengaku mendapat pasokan sabu dari JP yang tinggal di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Tak ingin membuang waktu, polisi bergegas memburu HR. Dia berhasil ditangkap di rumahnya. Di kamarnya ditemukan sekitar 900 gram sabu, dibungkus plastik makanan ringan.

“Pelaku JP ini ditengarai pemain baru, tapi bisa dikategorikan bandar. Barang buktinya sangat besar,” kata Kasat Narkoba Polresta Banyuwangi, Kompol Rudy Prabowo, Senin (4/7/2022) siang.

Pihaknya masih terus mengembangkan asal usul barang terlarang tersebut. Dugaan sementara, sabu tersebut dikirim melalui wilayah perbatasan.

“Kami masih kembangkan, apakah dikirim melalui jalur darat atau laut,” jelas Kompol Rudy. Kebetulan, tempat tinggal pelaku JP dan HR cukup terpencil, berdekatan dengan laut dan hutan.

Pengakuan HR dan JP, sabu 1 kilogram ini akan diedarkan di Banyuwangi. Namun, keduanya hanya menjual partai besar alias tidak mengecer.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral