Truk yang Terguling di Ngawi.
Sumber :
  • Miftakhul Erfan

Diduga Akibat Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Batu Mundur dan Terguling di Ngawi, Sopir Tewas Tertimpa

Kamis, 14 Juli 2022 - 05:02 WIB

Ngawi, Jawa Timur – Nahas, gara-gara tak kuat menanjak Truk bermuatan batu seberat 12 ton, mundur dan terguling di jalan raya antar kecamatan masuk Desa Sambirejo Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi, Rabu (13/7/2022).
 
Akibat kejadian ini Ngatno (54) yang merupakan sopir truk warga Desa Srimulyo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen Jawa Tengah tewas tertimpa batu dari muatan yang ia bawa.

Menurut kesaksian Maman (50) warga setempat truk tersebut habis ngambil muatan batu dari Kendal Ngawi untuk dibawa ke Sragen Jawa Tengah, sesampainya ditanjakan tiba-tiba tidak kuat karena didepan ada kendaraan berhenti sama-sama nggak kuatnya akhirnya truk mundur tak terkendali dan terguling. 

“ Truk itu tadi habis ngambil batu dari Kendal, saat di tanjakan tiba-tiba didepan kesendat armada lain, akhirnya truk gak kuat nanjak akhirnya mundur tak terkendali,” ujar Maman. 
 
Keterangan yang sama juga diungkapkan Siswiyanto (58) warga setempat, saat datang korban sudah ditutupi, katanya truknya gak kuat nanjak akhirnya mundur. 
 
Oleh petugas jenazah korban dibawa ke Puskesmas Ngrambe, sambil menunggu kedatangan ambulan dari rumah sakit umum daerah RSUD dokter Soeroto Ngawi. 
 
Dari hasil keterangan para saksi dilapangan, kecelakaan tunggal tersebut bermula saat truk yang dikemudikan oleh korban membawa batu seberat 12 ton, melaju dari arah kecamatan kendal kabupaten Ngawi menuju Sragen Jawa Tengah.
 
Sesampainya di lokasi, truk tak kuat menanjak lalu mundur dan terguling. Sopir yang terpental keluar truk tertimpa muatan batu akibatnya korban tewas dilokasi kejadian.
 
Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah tkp. muatan batu yang tumpah menutup badan jalan menuju permukiman warga. Kasus kecelakaan tunggal ini telah ditangani petugas satlantas Polres Ngawi. (Men/ade)
 
 
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:10
02:17
01:21
01:11
02:02
02:06
Viral