Perahu nelayan di pantai Grajagan Banyuwangi.
Sumber :
  • tvone - happy oktavia

Speedboat Pemancing Terbalik di Perairan Grajagan Banyuwangi. Dua Tewas, Dua Lainnya dalam Pencarian

Minggu, 17 Juli 2022 - 08:22 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Ombak laut selatan Banyuwangi memakan korban. Dua pemancing tewas, dua lagi masih hilang setelah speedboat yang ditumpanginya terbalik akibat diterjang ombak di perairan Grajagan, Kecamatan Purwoharjo,Banyuwangi, Sabtu (16/7/2022) petang. Saat kejadian, para pemancing yang berjumlah lima orang ini berniat berburu ikan di wilayah Samudera Indonesia,ombaknya dikenal ganas.

Dua pemancing yang tewas masing-masing Sapuan dan Bas, asal Kecamatan Genteng, Banyuwangi. Sedangkan dua yang hilang adalah Mohadi dan Jainul. Sementara, satu korban Mohammad Jainul ditemukan selamat. Saat kejadian pukul 17.30 WIB, para korban menumpang speedboat yang dikemudikan Jarwanto, warga Desa Grajagan, Banyuwangi. 

Nahas, saat speedboat melaju, ombak besar menghadang. Mesin perahu modern ini mendadak mati. Begitu kembali diterjang ombak, perahu terbalik. Kelima korban dan nahkodanya terseret ombak. 

Nelayan yang berada di pesisir langsung memberikan pertolongan. Satu korban dan  nahkoda berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Beberapa jam kemudian, dua korban lagi ditemukan. Namun, kondisinya sudah tak bernyawa.

"Korban meninggal sudah dibawa pulang keluarga Sabtu malam," kata Kapolsek Purwoharjo AKP Budi Hermawan, Minggu (17/7/2022) pagi. 

Menurut Kapolsek, kejadian ini murni kecelakaan. Lokasi terbaliknya speed boat  pemancing ini dikenal dengan perairan Plawangan. Ombaknya selalu besar, sehingga cukup berbahaya. Tim SAR gabungan masih terus mencari dua korban lagi yang masih hilang. (hoa/rey)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral