Tim SAR gabungan sisir perairan Probolinggo, cari nahkoda yang hilang.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Pasca Insiden Tenggelamnya Kapal di Perairan Utara Probolinggo, Tim Sar Gabungan Cari Nahkoda yang Hilang

Senin, 18 Juli 2022 - 18:42 WIB

Probolinggo, Jawa Timur – Tim SAR gabungan meliputi Basarnas, Satpolairud Polres Probolinggo, TNI AL, BPBD Kabupaten Probolinggo, Pramuka, dan lima orang KSOP melakukan penyisiran bersama di perairan utara Probolinggo, mencari nahkoda yang hilang, pasca insiden tenggelamnya kapal pemancing milik warga Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (17/07).

Empat pemancing asal Surabaya berhasil selamat, namun seorang nahkoda kapal bernama Alex dikabarkan hilang, akibat kapal yang ditumpanginya pecah dan karam, setelah dihantam gelombang tinggi yang tiba-tiba menerjang.

Akp Slamet Prayitno, Kasat Polairud Polres Probolinggo mengatakan, dalam proses pencarian korban hilang di perairan utara ini sengaja mengerahkan beberapa personil dari beberapa elemen untuk tim SAR nya.

“Kita sengaja mengerahkan beberapa tim ahli ini agar proses pencarian ini bisa segera menemukan keberadaan Alex, yang dikabarkan hilang saat insiden kapalnya yang tenggelam akibat ombak besar itu,” katanya

Lebih lanjut, Slamet menambahkan jika upaya pencarian ini akan berlangsung selama tujuh hari kedepan. Dari informasi empat korban yang selamat itu menjelaskan, saat terombang- ambing di tengah laut, nahkoda tersebut memilih berenang dengan menggunakan jerigen solar, untuk mencari bantuan.

“Namun hingga saat ini belum diketahui keberadaannya, ya semoga saja bisa segera ditemukan dengan keadaan selamat, kita akan berupaya semaksimal mungkin,” tambahnya.

Sementara itu, dari penuturan rekan Alex, yakni Sunawar (42) yang juga sebagai nelayan ini menyampaikan, apabila dirinya berangkat ke tengah laut kemarin bersama–sama. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral