polisi pasang sirine dan rotator di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Cegah Kecelakaan Rel Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Polisi Pasang Sirine dan Rotator

Kamis, 28 Juli 2022 - 19:46 WIB

Malang, Jawa Timur - Keselamatan di jalan merupakan prioritas utama dalam berkendara. Salah satu hal yang perlu diperhatikan terkait rambu-rambu lalu lintas adalah palang pintu perlintasan kereta api.

Terdapat beberapa titik perlintasan kereta api di Kota Malang yang perlu mendapatkan perhatian lebih, mengingat cukup padatnya lalu lintas di sekitar kawasan tersebut, pasalnya beberapa titik tersebut belum dilengkapi sirine dan rotator.

Hal itu menyebabkan para pengendara roda dua maupun roda empat kurang menyadari bahaya yang timbul apabila menerobos  perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Kasatlantas Polresta Malang Kota,Kompol Yoppy Anggi Krishna menaruh perhatian soal ini. Kamis (28/7) berlokasi di perlintasan rel kereta api Jalan Plaosan Barat, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, telah dilakukan pemasangan sirine dan rotator oleh Unit Kamsel Satlantas Polresta Malang Kota.

"Sesuai survei yang kami lakukan terdapat 6 perlintasan yang belum memiliki palang pintu, namun sementara ini pemasangan sirine dan rotator baru kami pasang di satu perlintasan saja sedangkan 5 perlintasan lainnya menyusul," jelas Kompol Yoppy.

Diharapkan dengan adanya pemasangan sirine dan rotator di perlintasan rel kereta api yang tidak memiliki penanda ini, sebagai bentuk kepedulian yang diharapkan nantinya masyarakat semakin memperhatikan keselamatan dalam berkendara dan selalu tetap mewaspada rambu-rambu lalu lintas, terutama saat melewati perlintasan rel kereta api.

“Upaya ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kewaspadaan pengguna jalan apabila melintasi perlintasan kereta api, dan diharapkan tidak ada lagi kecelakaan yang timbul akibat menerobos palang perlintasan kereta api,” tutup Kasatlantas. (eco/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral