Bupati Jombang Mundjidah Wahab (kerudung hijau) menjenguk Rohmah ibu dari bayo meninggal di RSUD Jombang, Selasa (2/8/2022)..
Sumber :
  • Instagram/@mundjidahwahab

Bupati Jombang Angkat Bicara soal Bayi Meninggal Usai Mendapat Persalinan di RSUD Jombang: Saya Turut Prihatin

Selasa, 2 Agustus 2022 - 17:33 WIB

Kisah meninggalnya bayi pertama pasangan suami istri Yopi Widianto (26) dan Rohmah Rodlotulul Jannah (29) di RSUD Jombang menyedot perhatian publik nasional. Bupati Jombang Mundjidah Wahab turut angkat bicara dan menyampai rasa bela sungkawanya.

"Saya juga turut prihatin. Tadi saya juga sudah menjenguk korban dan keluarga sudah menerimanya. Karena emang itu, jalan satu-satunya untuk menyelamatkan ibunya," ungkap Munjidah kepada awak media, Selasa (2/8/2022).

Menurutnya proses bersalin yang dilakukan RSUD Jombang sudah sesuai dengan prosedur. Demi menyelamatkan ibu, bayi yang sudah meninggal dan tersangkut tubuhnya itu terpaksa harus dipotong leher.

"Itu sudah sesuai SOP yang benar untuk menyelamatkan ibu dari bayi yang dipisahkan organ tubuhnya. Kebetulan bayi dalam keadaan sudah meninggal," jelas Mundjidah.

Belajar dari kejadian ini, ia meminta agar ibu hamil di wilayah Jombang harus rutin memeriksakan diri ke dokter. "Kami, mengimbau agar bagi ibu hamil yang mempunyai riwayat penyakit untuk sering melakukan kontrol pemeriksaan ke dokter agar kejadian seperti ini tidak terulang," imbaunya.


Kronologi Meninggalnya Bayi di RSUD Jombang setelah Diyakini Bisa Lahiran Normal

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral