kerangka manusia ditemukan di aliran sungai Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Lumajang.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Penambang Pasir Kembali Temukan Kerangka Manusia, Diduga Korban Erupsi Semeru

Kamis, 11 Agustus 2022 - 17:05 WIB

Lumajang, Jawa Timur - Untuk yang kesekian kalinya, penambang pasir dan warga menemukan kerangka manusia di aliran sungai Kampung Renteng, Dusun Kebondeli Selatan, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang. 

Kali ini, kerangka manusia ditemukan oleh Bagong, warga setempat saat melakukan aktivitas tambang pasir secara manual, dan tiba-tiba menemukan tulang belulang manusia. 

"Tadi perkiraan pukul 10.00 WIB, saya sedang ngeruk pasir dengan sekrop, pelan-pelan dan lihat ada tulang, ngetiknya gak terlalu dalam, kurang dari satu meter," ujar Bagong, Rabu (10/80. 

Dibantu warga dan penambang lainnya, Bagong terus melakukan penggalian dan mengumpulkan tulang belulang. Sementara warga lainnya menghubungi Kepala Dusun. 

"Ini kita kumpulkan tulangnya sambil nunggu pak kampung, tulangnya sudah gak utuh lagi, gak ada pakaian jadi sulit dikenali, yang jelas ini korban erupsi," imbuhnya.

Guna proses identifikasi, kerangka korban tak dikenal ini langsung dibawa ke Puskesmas Candipuro. 

"Tadi langsung dibawa ke Puskesmas Candipuro, yang ini sulit dikenali. Kalau yang sebelumnya langsung ketemu identitasnya karena keluarga mengenali pakaian yang dikenakan korban," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral