hujan deras sebabkan longsor di jalur lintas selatan.
Sumber :
  • tim tvone - agus wibowo

Hujan Deras Mengguyur Kabupaten Pacitan, Batu Besar Longsor Tutup Jalur Lintas Selatan

Jumat, 12 Agustus 2022 - 11:11 WIB

Pacitan, Jawa Timur - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pacitan menyebabkan longsor batu bercampur lumpur, yang menutup Jalur Lintas Selatan (JLS) penghubung antar Pacitan-Trenggalek, Kamis (11/080. 

Komandan Kodim 0801 Pacitan, Letkol Kaveleri Ibnu Khazim menjelaskan untuk longsoran menutup separuh badan jalan berada di kilometer Desa Gayam, Kecamatan Kebonagung. Dua buah batu besar berdiameter kurang lebih 2 hingga 4 meter menutup separuh jalan. 

"Ada dua buah batu besar yang longsor dari tebing dan menutup separuh badan jalur lintas selatan penghubung Kabupaten Pacitan menuju Trenggalek," jelasnya.

Komandan Kodim menambahkan untuk masyarakat pengguna jalan dihimbau tetap berhati- hati saat melintas di jalur tersebut. Material longsor belum dapat dievakuasi karena cuaca masih turun hujan deras. 

"Untuk Longsoran, TNI bersama BPBD dan kepolisian sudah berada di lokasi. Namun masih belum dapat mengevakuasi material longsor karena terkendala kondisi cuaca yang masih turun hujan deras. Dikhawatirkan menyebabkan longsor susulan. Jika cuaca sudah memungkinkan, segera akan melakukan evakuasi material longsor berupa baru yang menutup separuh badan jalur lintas selatan Pacitan ini,” jelasnya.

Sementara TNI Kodim 0801 Pacitan masih terus memantau sejumlah wilayah, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (asw/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral