meriahkan HUT RI ke 77, para siswa di Surabaya, ikuti lomba merias wajah guru.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Meriahkan HUT RI Ke-77, Siswi SD di Surabaya Ikuti Lomba Rias Wajah Guru

Selasa, 16 Agustus 2022 - 19:02 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Puluhan siswa Madrasah Ibtidahiyah Muhammadyah 5 Surabaya, mengikuti lomba merias wajah guru. Uniknya riasan para siswa ini ada yang menor, diluar keinginan gurunya.

Para siswa ini mengambil posisi berhadap-hadapan dengan guru mereka, bukan untuk menerima mata pelajaran, melainkan untuk mengikuti lomba rias. Karena semua peserta lomba merias wajah ini masih berusia anak-anak, tak pelak goresan make up di wajah guru tak seindah perias professional. Para guru pun harus pasrah wajahnya dirias alakadarnya oleh anak didiknya.

Tak terkecuali, ada riasan yang terlalu mencolok karena sapuan lipstik yang terlalu banyak atau bedak yang tebal.  Meski diluar ekspektasi, namun para guru ini merasa senang telah dirias sisiwinya.

“Ya beginilah, untuk memeriahkan HUT RI kami para guru siap pasrah dirias anak didik kami,” ujar Galuh, salah seorang guru di sekolah tersebut.

“Sebelum merias, mereka kami arahkan bagaimana cara menggunakan alat kosmetik. Mulai bedak, lipstick, eye shadow, seperti apa penggunaannya dan bagaimana cara menggunakan, kita beri tahu biar mereka faham sedikit-sedikit,” ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah siswi peserta lomba rias wajah guru ini mengaku baru pertama kali merias. Apalagi wajah guru yang dirias. Meski di rumah kerap melihat ibunya merias wajah, namun mereka tak begitu peduli atau memperhatikan detailnya.

“Iya belum pernah pakai alat untuk merias. Kalau melihat ibu sih sering. Pakai bedak dan lisptik,” kata Naydzilah, salah satu siswi peserta lomba rias.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral