HUT RI ke 77, pelajar dan masyarakat di Kabupaten Malang, arak bendera merah putih sepanjang 77 meter.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Peringati HUT RI Ke-77, Pelajar dan Warga Arak Bendera Sepanjang 77 Meter

Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:46 WIB

Malang, Jawa Timur - Ribuan pelajar dan semua unsur masyarakat di Kecamatan Pujon Ngantang, Kabupaten Malang, mengarak bendera merah putih sepanjang 77 meter, yang sengaja dipilih sesuai dengan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77.

Koordinator Napaktilas Kirab Merah Putih, Eko Prasetyo Budi mengatakan, kegiatan ini terdiri dari banyak unsur, ada pelajar, pemuda, organisasi kepemudaan dan organisasi keagamaan, semuanya ikut, termasuk warga umum.

"Untuk yang terlibat mulai dari start sampai finish, kurang lebih 1000 lebih. Untuk teknisnya pakai estafet per 2 kilometer kita ganti personel," kata Eko, Rabu (17/8).

"Jadi ini melibatkan tidak hanya warga dan pelajar di Kecamatan Pujon saja, namun warga dan pelajar Kecamatan Ngantang juga," ujar Eko.

Untuk jarak yang ditempuh sekitar 21 kilometer, berangkat di halaman pendopo Kecamatan Pujon, berakhir di Monumen Perjuangan di Kecamatan Ngantang.

Lebih lanjut Eko menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk melihat pemuda yang nilai nasionalismenya turun, dibangkitkan lagi.

"Ini dilakukan karena perjuangan di daerah banyak pejuang yang melibatkan warga Kecamatan Pujon dan Ngantang, sehingga chemistrynya muncul, melalui napak tilas perjuangan para pejuang kemerdekaan," tutup Eko. (eco/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral